Rilis PCINU MESIR Terkait Gugurnya 5 Polisi Di Mako Brimob

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Menyikapi pemberitaan di tanah air terkait gugurnya 5 aparat keamanan yang masing-masing bernama: (1) Briptu. Fandi Setia Nugroho (30 th), (2) Syukron Fadhil (41 th), (3) Wahyu Catur Pamungkas (24 th), (4) Yudi Rospuji siswanto (41 th), (5) Denny Setiadi (33 th) dalam peristiwa pemberontakan dan penyanderaan yang dilakukan 145 narapidana teroris di Mako Brimod, Depok pada tanggal 8-9 Mei 2018, maka dengan ini Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Mesir menyampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Turut berbelasungkawa atas gugurnya 5 personel Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam peristiwa tersebut yang sedang menjalankan tugas negara dengan penuh keberanian, patriotisme, heroisme dan nasionalismenya yang tinggi demi mengamankan kepentingan nasional dan rakyat Indonesia dari kejahatan terorisme. Kami berdoa semoga kelima personel POLRI ini gugur dalam keadaan Fi Sabilillah (di Jalan Allah) sehingga arwahnya diterima di Sisi Allah Swt., mendapatkan tempat sebaik-baiknya sebagai syahid di dunia. Kami juga berdoa semoga keluarga almarhum kelima polisi yang gugur mendapatkan ketabahan, kesabaran dan keteguhan dalam menghadapi cobaan. Allah SWT. Berfirman: “Dan janganlah kamu mengatakan orang-orang yang terbunuh di Jalan Allah (mereka) telah mati. Sebenarnya (mereka) hidup tetapi kamu tidak menyadarinya”. (QS. Al-Baqarah [2]: 154).
  2. Mengapresiasi unsur pemerintah dalam hal ini KEMENHAN & POLRI yang telah bekerjasama berjuang selama 40 jam untuk kembali mengambilalih Mako Brimob yang sebelumnya dikuasai narapidana teroris, upaya tersebut adalah bukti dedikasi tinggi pemerintah bagi kepentingan nasional NKRI agar bebas dari kejahatan apa pun yang dapat berpotensi mengancam keamanan rakyat Indonesia.
  3. Mengajak seluruh elemen masyarakat dan khususnya generasi muda rakyat Indonesia di mana pun berada untuk terus memberikan dukungan moril kepada pemerintah dalam menjalankan tugasnya memberantas terorisme, radikalisme dan ekstremisme yang dapat mengancam sendi-sendi kehidupan bernegara dan berbangsa demi menyongsong masa depan Indonesia yang lebih baik.

Demikian rilis resmi PCINU Mesir ini disampaikan, semoga Allah Swt. senantiasa memberikan pertolongan-Nya kepada Negara Tercinta Republik Indonesia.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

 

Cairo, 10 Mei 2018

KH. Muhlashon Jalaluddin, Lc., MM.

Rais Syuriah PCINU Mesir

 

Ilman M. Abdul Haq

Ketua Tanfidziyah PCINU Mesir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *