Adakan Konfercab ke-V, PCI JQH NU Mesir Mendapat Pesan Khusus dari Pimpinan Pusat

2 7

numesir.net, Kairo — Pengurus Cabang Istimewa (PCI) Jam’iyyah al-Qurra’ wa al-Huffadz (JQH) sebagai badan-otonom wadah para qari & hafiz di NU Mesir menggelar Sidang Konferensi Cabang (Konfercab) ke-V, pada Jumat lalu (11/10) di Sahah Indonesia, Al-Darrasah. Sidang tersebut membahas Laporan Pertanggung Jawaban pengurus periode 2018/2019, pemilihan Rais Majelis Ilmi, dan Ketua PCI JQH NU Mesir untuk periode berikutnya.

Sidang yang berlangsung dari pukul 18.00 waktu Kairo ini berakhir hingga pukul 01.01 dini hari. Sidang dimulai dari pembacaan tilawah, pembahasan tentatif, perubahan pasal, argumen, pembacaan AD/ART, dan tanggapan terhadap laporan dewan pengurus dari tim verifikasi, dewan pembina dan peserta sidang yang hadir.

Sidang yang juga dihadiri oleh Dr. KH. Jazim Hamidi, MA. selaku salah satu ketua dalam Pengurus Harian Pimpinan Pusat (PP) JQH NU ini memberikan apresiasi kepada pengurus dan aktivis JQH di Mesir. Ada juga beberapa tanggapan dari beliau dalam sidang musyawarah anggota ini. Salah satu harapan yang disampaikan ialah agar sistem pengorganisasian lebih berkembang dan lebih baik dari sebelumnya, baik oleh pengurus, dewan pembina maupun aktivis PCI JQH NU.

Tidak hanya itu, laporan Dewan Pengurus kali ini mendapat apresiasi dari tim verifikasi dengan predikat Jayyid Jiddan, sebab tim verifikasi sulit menemukan kesalahan fatal dalam pelaporan tersebut, hanya beberapa ejaan kata yang masih kurang sesuai dengan EYD. Begitu juga dengan penyusunan laporan yang sudah sistematis dan bagus. Selain itu, spesifik disampaikan pula bahwa Pimpinan Pusat (PP) JQH NU berharap agar antara pengurus di pusat dan cabang sinkron dengan menjalin komunikasi yang lebih erat.

Agenda musyawarah yang membahas Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) tersebut dilanjutkan dengan pemilihan Dewan Pembina. Kiai Ahmad Ali Irham, Lc. ditetapkan sebagai Rais Majlis ‘Am. Sedangkan dalam sesi penentuan ketua, Ahsanul Mu’allim, aktivis NU asal Lampung terpilih sebagai Ketua PCI JQH NU periode 2019/2020.

Sidang ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Kiai Ali Irham dan dilanjutkan dengan ramah-tamah serta makan bersama.[]

Reporter & Notulis: Wardah Amalina

2 Komen
  1. Ustadz Rangga berkata

    Mantap lancar jaya buat JQH, mencetak huffadz dan qurro yang intelek dan berakhlaq

    1. redaksi berkata

      Terimakasih….

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.