Ansor dan Fatayat PCINU Mesir Kerjasama Siapkan Akademi Ilmu Alat

0 110

PC GP Ansor Mesir dan PCI Fatayat NU Mesir mengadakan rapat pada Jumat (23/7/2021) di sekretariat PCINU Darrasah guna menggodok mekanisme Akademi Ilmu Alat atau yang disingkat Akila.

Kita, di rapat tersebut ingin mematangkan pendaftaran Akila nanti yang akan dibuka pada minggu-minggu ini.”, ungkap salah satu pengurus Fatayat yang menghadiri rapat.

Ia menuturkan terdapat 3 divisi dalam kepengurusan Akila; kurikulum, sarana-prasarana, dan kesiswaan. Ketiganya memiliki tugas masing-masing yang digodok di dalam rapat tersebut.

Bagian (divisi) kurikulum mengatur soal silabus, jadwal pengajarnya, konsep, dan teknis seleksi. (Divisi) saranaprasarana bertugas menyiapkan tempat. Lalu (divisi) kesiswaan, tugasnya mengawasi dan mengontrol siswa”, ungkapnya.

Rapat yang diadakan 2 badan otonom PCINU Mesir ini juga diikuti oleh pengurus marhalah (angkatan) baru bidang keilmuan. Hal itu terkait Akila yang memang dipersiapkan untuk mahasiswa-mahasiswa PCINU Mesir yang baru datang.

Seminggu sebelumnya selebaran tentang kehadiran Akila telah disebar di grup-grup Whatsapp mahasiswa Mesir. Selebaran tersebut menjelaskan akan ada 5 disiplin ilmu alat yang akan dipelajari di Akila nantinya. Di antaranya, ilmu nahu, saraf, balaghah, mantik, dan usul fiqh. (ari)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.