Bertemu Dirut LWNU Mesir, Sandiaga Uno Dukung Pengembangan Wakaf Tunai

0 445

Direktur Utama Lembaga Wakaf NU PCINU Mesir, Palahudin Nurhalim (21/11) bertemu mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Shalahuddin Uno di Pusat Pengembangan Studi Mahasiswa Pendatang (Markaz Tathwîr Ta’lîm Tullâb al-Wâfidîn wal Ajânib) Universitas al-Azhar Kairo, Mesir.

Dalam pertemuan singkat tersebut, Palahudin memaparkan secara singkat profil LWNU Mesir yang didirikan sejak 15 Agustus 2020 lalu. Palahudin juga menjelaskan prospek wakaf tunai di Indonesia dan manfaat yang akan diperoleh umat Islam jika wakaf tunai berkembang pesat.

Sandiaga Shalahuddin Uno yang akrab disapa Bang Sandi tersebut merespon positif berdirinya Lembaga wakaf PCINU Mesir yang mengkhususkan kegiatannya pada wakaf tunai. Ia berharap agar wakaf tunai di Indonesia lebih digaungkan lagi supaya berkembang lebih pesat dari yang sudah berjalan sekarang. Menurutnya, potensi wakaf yang dimiliki bangsa Indonesia sangat besar, akan tetapi belum optimal dalam pengelolaannya.

Selain itu, ia juga menyampaikan kesiapannya untuk ikut andil dalam kegiatan webinar literasi wakaf yang akan diselenggarakan LWNU Mesir di hari yang akan datang.

Pada kesempatan lain, di sela-sela pertemuan dengan Sandiaga Uno, Minggu, 22 November 2020, Dirut LWNU Mesir juga bertemu Ketua Umum MES DKI Jakarta, Tito Maulana.

Dalam perbincangan yang juga dihadiri oleh Ketua MES Mesir, Tubagus Mansur dan Wakil Rais Syuriah PCINU Mesir, Murtadlo Bisyri itu, Tito menyambut baik kehadiran LWNU Mesir dan siap bekerja sama mengeratkan silaturahim melalui literasi wakaf ke depan sebagai bentuk pemanfaatan potensi keilmuan yang dimiliki oleh para lulusan Universitas al-Azhar yang berkonsentrasi pada dunia perwakafan.(*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.