Lembaga Bahtsul Masail (LBM) Mesir dari Generasi ke Generasi

0 354

Kamis, 25 Maret 2021 LBM Mesir menggelar acara tahunan yaitu, bincang santai dengan tema: “Lembaga Bahtsul Masail (LBM) Mesir dari Generasi ke Generasi.” Acara tersebut digelar dengan konsep yang cukup santai dengan tujuan mengakrabkan anggota LBM Mesir dari generasi lama sampai generasi yang baru gabung di LBM.

 

Bincang santai kali ini, menginspirasi generasi baru untuk menghadapi tantangan dalam menyikapi isu-isu kontemporer di bidang fikih khususnya, dan di bidang soliditas antar anggota LBM sendiri umumnya. Hal ini bisa kami pahami dengan adanya pemaparan setiap koordinator lintas periode yang detail menjelaskan sejarah, sepak terjang, kendala dan solusi, serta pencapaian yang sudah pernah dicapai.

 

Para narasumber yang diundang dalam acara ini adalah para koordinator umum LBM PCINU Mesir dari berbagai generasi, yaitu Mas Nova (M. Nova Burhanuddin, Lc., Dipl.), Mas Qoim (Qoimuddin Said, Lc. Dipl.), Cak Azuma (Azuma Muhammad, Lc.) dan Cak Hafid (Hafid Alwi). Di kesempatan kali ini, Mas Nova berhalangan hadir. Hal ini tidak menjadi kendala dalam berlangsungnya acara, karena ada Mas Nora (M. Nora Buthanuddin, Lc., Dipl.) yang bisa menggantikan Mas Nova. Mas Nora sendiri sejak beberapa tahun terakhir begitu istikamah dalam membimbing kami di LBM untuk mengkaji kitab Tamhid Imam Isnawi.

 

Acara dipimpin oleh saudara Hilman Inawan sebagai MC. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan ucapan terima kasih atas ketersediaan para senior untuk hadir di acara ini oleh saudara Hadi Abdul Fattah, sebagai koordinator yang sedang menjabat. Dari penyampaian semua narasumber, bisa disimpulkan bahwa ada beberapa hal yang dinamis dan statis yang menyangkut visi-misi, kendala dan solusi terhadap suatu permasalahan yang dihadapi pada setiap periode.

 

Setiap narasumber mendapat jatah maksimal tiga pertanyaan dari hadirin setelah merampungkan penyampaiannya. Pertanyaan-pertanyaan yang selama ini bersemayam di lubuk hati anggota baru, dijawab oleh para narasumber dengan cukup detail dan memuaskan, tentunya dengan pembawaan yang santai dan dibumbui humor, sebagai ciri khas santri NU.

 

Di penghujung acara, saudara M. Ali Arinal Haq, Ismail Abdallah, Farohidi, Hadi, menyerahkan piagam penghargaan kepada para narasumber. Piagam ini kami haturkan kepada beliau sebagai ungkapan rasa terima kasih atas segala hal yang diwariskan dari para  koordinator terdahulu sampai ke koordinator yang sekarang menjabat.

 

Saudara Hilman yang bertugas sebagai MC kemudian meminta semua hadirin untuk berfoto bersama setelah acara ditutup, dan dilanjut dengan ramah tamah antar anggota.

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.